Aries Club17 Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

Berlian Termahal di Dunia Seharga Rp 260 Miliar

Kamis, 28 Oktober 2010

Share to :
+1
http://www.tribunnews.com/foto/bank/images/berlian-termahal.jpg


TRIBUNNEWS.COM- Luar biasa. Sebuah berlian dengan berat 25 karat bakal dilelang seharga 24 juta euro atau senilai Rp 260 miliar. Harga tersebut merupakan capaian tertinggi di dunia hingga kini.

Berlian yang istimewa dan terbesar itu berupa batu merah muda yang sangat langka dan kini masih dimiliki Harry Winston, toko perhiasan AS untuk bintang bintang. Berlian itu sudah dimilikinya sejak 60 tahun silam sebagai koleksi pribadi.

Harga berlian sebelumnya yang paling mahal seharga 16,3 juta euro atau senilai Rp 180 miliar yang telah dilelang milik royalti Spanyol tahun 2008 silam. Harganya memang mahal tapi masih ada saja para kolektor yang terpikat dengan berlian langka itu.

Berlian akan membuat orang yang memandangnya terkilau, terpikat dan ingin memilikinya walau dengan harga selangit.

David Bennett, ketua departemen perhiasan internasional di Sotheby's yang akan melelang cincin berlian itu, berkata: "Saya tidak memujinya tapi memang betapa langka batu berlian itu," katanya dikutip dailymail.co.uk (25/10/2010).

David mengaku, penjualan lelang yang akan dilaksanakan 16 November 2010 itu merupakan penjualan paling menarik selama kariernya 35 tahun di bidang berlian.

Hanya para pemilik kantong tebal saja yang akan mendatangi lelang cincin berlian warna pink sempurna itu. Ahli Gemological Institute of America pun menilail cincin berlian itu sebagai hal yang paling menakjubkan. Berlian itu terletak antara bahu berlian berbentuk perisai pada sebuah cincin perak.

Warna intens, yang sangat langka, diperkirakan disebabkan oleh distorsi biasa dibuat ketika berlian dibentuk jauh di dalam bumi selama jutaan tahun sehingga membuatnya menyerap cahaya dengan cara tertentu.

Berlian itu memang sempurna, dan bahkan bisa dibilang sebagai 2 persen dari berlian di dunia. Mr Bennet menambahkan "Ada sesuatu yang begitu riang, gembira dan sangat feminin tentang berlian merah muda yang membuat mereka benar-benar tak tertahankan"

Lelang akan dilaksanakan di Jenewa, Swiss 16 November 2010 bakal menjadi peristiwa langka dan prestisius. Daya tarik berlian itu bakal mengalahkan lelang sebelumnya tahun 1987 yang luar biasa menghadirkan para royalti Eropa dan bintang film dunia.

Pemegang rekor berlian dunia yang paling mahal sedunia adalah berlian koleksi seorang raja abad 17 Spanyol terjual dengan harga 16,3 juta dolar atau sekitar Rp 180 miliar pada Desember 2008. (*)




sumber :http://www.tribunnews.com/2010/10/26/berlian-termahal-di-dunia-seharga-rp-260-miliar
Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar

 
+1