Aries Club17 Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

Pil Berkamera Dengan 2 Kamera Sekaligus Untuk Dunia Kedokteran

Rabu, 24 November 2010

Share to :
+1
Satu lagi kamera berbentuk pil untuk dunia kedokteran dan kali ini diciptakan oleh kerjasama Olympus dan Siemens. Yang satu ini punya 2 buah kamera di kedua sisinya sehingga katanya lebih besar kemungkinannya untuk menemukan masalah apa yang terjadi di dalam perut.
 
Pil ini menggunakan sistim magnit untuk mengontrolnya dari luar untuk mengarahkan pil ke bagian atau area tertentu. 2 kamera yang ada akan menghasilkan gambar secara real-time melalui koneksi wireless dan menjanjikan kualitas gambar dengan kualitas tinggi (high resolution).
Ukuran kapsul ini memilik panjang 31 mm dan diameter 11 mm sehingga ukuran ini diyakini akan lebih mudah ditelan oleh sang pasien. Sayang tidak dijelaskan  bagaimana cara mengeluarkannya, mungkin sekali pakai langsung buang ya?

Sumber :
www.otakku.com
Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

1 komentar:

wawan mengatakan...

saya pernah nih nonton yang beginian di discovery. lebih bagus ga menyakitkan, dari pada yang masih pake selang. kalau ini tinggal 'lup'

Posting Komentar

 
+1