Aries Club17 Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

Odori-don, Kuliner Ekstrim Dari Jepang

Rabu, 27 Juli 2011

Share to :
+1
Makanan yang satu ini mungkin tampak mengerikan bagi sebagian orang, bahkan terlihat tidak ber-'perikehewanan'. Namun, makanan ini benar-benar disajikan di restoran Ikkatei Tabiji di Hokkaido, Jepang, dengan harga sekitar Rp 205.000


http://1.bp.blogspot.com/-UXz3Z2d-A68/TigqP1WjdnI/AAAAAAAABBY/mgY1lNVCZ3c/s1600/odoridon.jpg


'Odori-don' atau 'Mangkuk nasi dengan cumi yang menari' adalah masakan Jepang yang menyajikan cumi hidup yang telah dipenggal kepalanya dan diletakkan di atas semangkuk nasi sushi bersama potongan atau irisan tipis kepalanya yang terpenggal.

Awalnya, kepala cumi tersebut terlihat tidak bergerak, tetapi jika dituangkan bumbu kecap khas Jepang di atasnya, maka cumi tersebut akan bergerak seperti sedang 'menari'.

Setelah 'pertunjukkan' itu, cumi kemudian diangkat dari mangkuk dan dipotong-potong menjadi ukuran kecil untuk kemudian disajikan kembali oleh koki.

Peringatan! Bagi yang punya perut yang lemah dan tidak tegaan, serta buat para cumi-cumi lain yang ada di luar sana, tidak dianjurkan untuk melihat video di bawah ini :



Sumber :
unik-qu.blogspot.com
Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar

 
+1