Info Jatim Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

Membuka dan Menutup tray CD/DVD Rom dengan klik mouse.

Selasa, 03 November 2009

Share to :
+1
Ada saatnya kita merasa kesulitan untuk membuka tray CD/DVD ROOM di CPU, atau karena tombol eject CD/DVD ROOM yang memang sudah rusak sehingga untuk membukanya kita harus memasukkan kawat kecil ke dalam lubang yang ada di samping tombol eject CD/DVD ROM sampai tray CD/DVD ROOM terbuka. pasti sangat merepotkan bukan.

Nah.. dengan Tools kecil ini, kita tidak perlu lagi memasukkan kawat kecil untuk membuka Tray CD/DVD ROOM dan melakukan hal repot lainnya. Tools ini bernama "Cd Drive Tools" berfungsi sebagai pengontrol untuk membuka/menutup tray CD/DVD ROM, hanya dengan klik mouse.

filenya dapat anda download di sini
Setelah didownload dan diinstal, ketika klik kanan pada tray icon (kanan bawah) tampilannya seperti gambar berikut ini :



karena task barnya berwarna gelap jadi iconnya agak tidak kelihatan. tapi jika sudah di install nanti iconnya langsung muncul di task bar kanan bawah..
Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Cara menutup tiray DVD laptop gmna?

Posting Komentar

 
+1