Aries Club17 Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

Tahukah kamu, Alasan Ilmiah "kenapa siang hari harus menyalakan lampu kendaraan?"

Senin, 12 Desember 2011

Share to :
+1
Agan pasti masih ada yang belum tau kenapa harus nyalain lampu kendaraan di terang hari,,

langsung aja gan cekidot

Perhitungan kecepatan Cahaya

cahaya memiliki kecepatan sebagai berikut:

300.000 km/detik = 1.080.000.000 Km/jam

sedangkan kecepatan suara

hanya 344 m/detik = 1238 km/jam

ini berarti saat agan nyalain lampu kendaraan walau terang hari,akan segera terlihat oleh kendaraan lain melalui spion,ketimbang agan memberikan klakson(suara).

Secara logis kalo agan mengendarai mobil pribadi,apalagi tertutup suara klakson pasti tidak terlalu terdengar jelas.atau bisa aja kan ada orang yang senang berkendara sambil mendengar musik misalnya.

atau mungkin agan yang mengendarai motor yang mencoba ingin mendahului kendaraan di depannya,belum tentu klakson yang agan bunyikan terdengar oleh pengendara di depan agan.


Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

14 komentar:

Saady mengatakan...

keren bnget ka'.........

Anonim mengatakan...

wah... bener juga ya... :D

Anonim mengatakan...

ngak juga.... masalahnya produsen lampu kerja sama maa pihak kepolisian.... bisnis juga ..menn trus bikin peraturan agar banyak yg melanggar.... ujung2nya duit men..... kasian tuh yg berusaha irit.... klo di itung2 untung produsen lampu gara2 itu triliunan men... pak polisi ketiban rezeki... di luar negeri manapun tidak ada peraturan kayak gitu... bukan yg bikin peraturan yg pinter.. tapi kita terlalu bodoh patuh pada peraturan.... sorry...

Anonim mengatakan...

ngak juga.... masalahnya produsen lampu kerja sama maa pihak kepolisian.... bisnis juga ..menn trus bikin peraturan agar banyak yg melanggar.... ujung2nya duit men..... kasian tuh yg berusaha irit.... klo di itung2 untung produsen lampu gara2 itu triliunan men... pak polisi ketiban rezeki... di luar negeri manapun tidak ada peraturan kayak gitu... bukan yg bikin peraturan yg pinter.. tapi kita terlalu bodoh patuh pada peraturan.... sorry...

Anonim mengatakan...

manttaf,, trima kasih atas ilmunya..

Anonim mengatakan...

Lampu menyala bisa mengindikasikan bahwa kendaraan bermotor ybs dalam keadaan menyala. Di kanada, baik mobil maupun motor selalu menyalakan lampunya bila ingin berkendara. Semoga bermanfaat

Salam

Anonim mengatakan...

gw pikir pemerintah kurang kerjaan, tpi karena ni blog gw jdi percaya lgi sma pemerintah

Anonim mengatakan...

ada negara yang mengaplikasikan menyalakan lampu disiang hari tetapi itu di aplikasikan sesuai dengan kondisi lingkungan yang ada. misal untuk daerah berkabut atau daerah subtropis yang matahari bersinar tidak terik di katulistiwa.
Pada saat hujan atau dijalan antar kota yang sepi menyalakan lampu sangat membantu.
Menyalakan lampu disiang hari tidak ada salahnya tetapi seharusnya itu hanya anjuran bukan hukum yang mengikat dengan sangsi.
Karena lupa menyalakan lampu atau mati lampu (putus) dijalan, siapa yang tahu ?????????
Apes lah kita.!!!!!!!!!!!!!!!!!
kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah. betulllllll ?????????????????

bioterra at Djogdja mengatakan...

berbaik sangka mdh2an semua punya niatan yang baik dan bermanfaat bwt qt smua. trims infonys

syakir mengatakan...

baru tauu deh :D haha

Dina mengatakan...

Hehe,, ternyata bgito ya,,, thx infonya

Anonim mengatakan...

gimana kalo orang lain gak liat lampu kita didepannya,..atao gimana kalo gara2 lampu siang hari yang menyilaukan menyebabkan orang lain tabrakan?????

Anonim mengatakan...

its simple...lampu nyala d siang hari menyebabkan pemanasan global....bahaya.

zardd mengatakan...

Alasan nya ga masuk akal, 344m/detik itu sudah sangat cepat, kalo 20 meter berarti 0.04 detik. jarak 20.
dengan 0.04 detik ga denger ya budegggg.

Poskan Komentar

 
+1