Aries Club17 Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

Sebanyak 144 Anggota TNI di Papua Terjangkit HIV/AIDS

Sabtu, 14 Agustus 2010

Share to :
+1
Ini pelajaran bagi PNS, TNI, dan Polri. Sebanyak 144 Anggota Kodam XVII Cenderawasih, positif mengidap HIV/AIDS. Sebagian besar terjangkit melalui hubungan seks bebas atau berganti-ganti pasangan. Angka tersebut langsung mengukuhkan Kodam XVII Cenderawasih sebagai daerah militer yang memiliki prasentase terbesar di seluruh Indonesia, yang Anggota TNI-nya mengidap HIV/AIDS.

Seks bebas menjadi salah satu pemicu penyebaran HIV-AIDS di Papua

Menurut Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Hotma Marbun, sebanyak 144 anggota itu tersebar di seluruh Papua dan berada dalam pengawasan tim kesehatan pada masing-masing batalyonnya. Para anggota tersebut, juga masih menjalankan tugas kenegaraan sebagaimana mestinya dan secara rutin mengkonsumsi obat ARV untuk menjaga kondisi fisik mereka.
“Jadi, mereka masih menjalankan tugas dan tetap berada dalam bimbingan tim kesehatan kita (TNI,red),” kata Pangdam pada acara Coffie Morning bersama kalangan pers Jayapura, bertempat di Aula Tony Rompis Kodam XVII Cenderawasih.

Ditambahkan Pangdam, berkaitan dengan hal ini pihaknya terus berupaya untuk menekan tingginya angka kasus HIV/AIDS yang menimpa para anggotanya, melalui berbagai kegiatan penyuluhan serta kegiatan terkait lainnya. Yang tak kalah pentingnya, lanjut Marbun, para pengidap HIV/AIDS tersebut, tak mendapat stigma, diskriminasi maupun intimidasi dari para anggota TNI lainnya.

“Justeru sebaliknya, para anggota pengidap HIV/AIDS dirangkul dan diberi dukungan semangat oleh teman-temannya untuk dapat sembuh dari penyakit mematikan itu,” tuturnya.


Sumber: JPNN dan http://ruanghati.com/2010/08/11/wih-sebanyak-144-anggota-tni-di-papua-terjangkit-hivaids/
Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar

 
+1