Aries Club17 Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

Membuat air melayang diudara [Bisa dicoba dirumah]

Kamis, 21 Oktober 2010

Share to :
+1
Levitating Water
Silahkan perhatikan gambar-gambar berikut sebelum saya menjelaskan cara pembuatannya







Videonya:




Penjelasan:

Yang kita lihat diatas tadi benar2 100% tipuan optik.
Yang tertangkap oleh pengelihatan kita, ialah pergerakan air yang bisa melayang naik turun, dimana tentu bila hal ini terjadi maka hukum grafitasi bisa ditaklukan
Bila kita ingin membuktikan bahwa hal ini merupakan tipuan optik, maka kita cukup melakukan 1(satu) hal yang sangat simple, yaitu mengarahkan jari kita pada "JALUR" aliran air tersebut, karena otomatis objek yang tadinya anda lihat sebagai air yang melayang akan menjadi "BERANTAKAN"

Proses Pembuatan:
Anda tertarik membuat "keindahan" ini untuk rumah / kantor (mungkin bermanfaat bagi para interior designer)???
Yang perlu kita lakukan ialah:

1. Silahkan buat artificial waterfall (air terjun buatan), caranya cukup panjang bila saya harus detailkan satu per-satu disini, yang penting ialah kita bisa membuat aliran "tumpahan" air lurus ke bawah dengan rapih. (aliran air yang keluar dari selang yang sehari2 kita gunakan juga bisa kita gunakan, asalkan arah "nozzle" dan arus air nya sesuai, tidak terlalu cepat maupun lamban)

2. Siapkan Strobe Lights atau Stoboscope, setel frekuensi kecepatan cahaya yang dikehendaki, dan arahkan kepada aliran air yang tadi telah disiapkan.

selamat anda berhasil
------------

"Air selalu mengalir kebawah sesuai dengan hukum grafitasi, namun beberapa partikel air akan tampak melayang karena adanya pengaruh dari cahaya yang dihasilkan oleh strobe light tadi dengan kecepatan sepersekian milidetik, untuk membuat air melayang bergerak naik turun, tentu saja anda membutuhkan peralatan yang lebih baik, yaitu Hardware pengaturan frekuensi cahaya yang bisa disetting untuk berubah secara otomatis pada kecepatan yang dikehendaki."
Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar

 
+1