Aries Club17 Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

11 Jembatan Paling Ekstreem di Dunia

Senin, 30 Mei 2011

Share to :
+1
1. Jembatan Immortal (Cina)
Gunung Tai di Provinsi Shandon Cina telah memiliki nilai budaya dan agama selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu dari lima gunung suci dari Cina dan berhubungan dengan kelahiran, fajar dan kebangkitan.
Ketika Anda mendaki sampai gunung Anda akan menemukan Jembatan Immortal ini.Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawah ini adalah sebuah lembah dan selatan adalah jurang yang sepertinya tampak tak berdasar. Tidak ada yang cukup tahu mengapa batu2 besar itu jatuh dan tersusun ke tempat itu saat ini tetapi sangat mungkin batu-batu jembatan alam itu telah ada sejak zaman es


2. Jembatan Tua Konitsa (Yunani)
Jembatan ini seelama berabad-abad dalam membentang di sungai Aoos Yunanu, yang penuh di musim dingin. Jika Anda melihat dengan cermat ke kanan di bawah bagian atas jembatan, Anda dapat melihat sebuah lonceng kecil. Penduduk desa mengatakan bahwa ketika ada cukup angin sehingga bel itu berbunyi,saat itu terlalu berbahaya untuk menyeberangi jembatan


3. Jembatan Tali Carrick-a-Rede (Irlandia)
Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah suspensi tali jembatan dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara. Jembatan menghubungkan daratan ke Pulau kecil Carrick .
Situs ini dimiliki dan dikelola oleh National Trust, meliputi dua puluh meter dan adalah tiga puluh meter di atas batu di bawah ini.Hari ini jembatan ini menjadi objek wisata, dengan 247.000 pengunjung pada tahun 2009. Ketika terjadi angin di atas jembatan, ini benar-benar sebuah pengalaman yang menegangkan, menakutkan sekaligus menantang (jika Anda takut ketinggian) tapi menggembirakan


4. Jembatan Royal Gorge
Royal Gorge Bridge adalah objek wisata dekat Canon City, Colorado, dalam sebuah taman 360-hektar.
Dek jembatan tergantung dalam ketinggian 955 kaki (291 m) di atas Sungai Arkansas, dan memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga tahun 2003, ketika dikalahkan oleh Jembatan Sungai Beipanjiang di Cina.
Ini adalah jembatan gantung dengan bentang utama 938 kaki (286 m).Jembatan yang panjangnya 1.260 kaki (384 m) dan lebar 18 kaki (5,5 m) , dengan papan kayu berjumlah 1292. Jembatan yang digantungkan dari menara setinggi 150 kaki (46 m)
5. Jembatan Tali Inca (Inca Empire, Peru)
jembatan tali Inca adalah jembatan suspensi sederhana atas lembah dan jurang (pongos) untuk menyediakan akses bagi Kekaisaran Inca. Jembatan jenis ini cocok digunakan karena orang-orang Inca tidak menggunakan roda transportasi - lalu lintas terbatas pada pejalan kaki atau menuntun ternak.Jembatan ini merupakan bagian integral pada sistem jalan Inca dan merupakan contoh inovasi teknologi kekaisaran Inca .Mereka sering digunakan oleh pelari Chasqui menyampaikan pesan ke seluruh wilaayah Kekaisaran Inca.


Suku Inca menggunakan serat alami yang ditemukan dalam vegetasi lokal untuk membangun jembatan. Serat ini dijalin bersama sehingga menciptakan tali yang cukup kuat dan diperkuat dengan kayu sebagai lantai kabel. Masing-masing bagian kemudian melekat pada sepasang jangkar batu pada setiap sisi ngarai dengan kabel besar dari bahan rumput tenunan menghubungkan kedua tiang bersama-sama.


Menambahkan untuk konstruksi ini, dua kabel tambahan yang bertindak sebagai pagar. Kabel yang mendukung jalur-kaki yang diperkuat dengan cabang-cabang anyaman. Sistem multi-struktur yang dibuat pada jembatan ini cukup kuat bahkan untuk membawa pasukan Spanyol yang menunggang kuda setelah mereka tiba.
Namun, jembatan besar begitu berat sehingga mereka cenderung merosot di tengah, dan ini menyebabkan mereka melenggok ketika datang angin yang kuat.


Bagian dari kekuatan jembatan dan reliabilitas berasal dari fakta bahwa setiap kabel diganti setiap tahun oleh penduduk setempat sebagai bagian dari pelayanan "mita" untuk publik atau menjadi seperti kewajiban.
Dalam beberapa kasus, para petani lokal mempunyai tugas tunggal menjaga dan memperbaiki jembatan tersebut sehingga jalan raya Inca atau sistem jalan bisa terus berfungsi. Jembatan terbesar semacam ini ada di Canyon Apurimac di sepanjang jalan utama dari utara Cuzco


6. Jembatan Gantung Pulau Langkawi (Malaysia)
Jembatan ini meliputi jembatan langit di sekitar ngarai di Pulau Langkawi, yang merupakan pulau terbesar di kepulauan Langkawi, Malaysia. Melayang pada ketinggian 687 m di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan Laut Andaman dan Pulau Thailand Tarutao . Pandangan dari jembatan ini benar-benar membuat orang menahan nafas - kurva bangunan memberikan perspektif yang berbeda dari pemandangan.


Jembatan Langit adalah salah satu jembatan yang paling spektakuler di dunia yang bisa membuat kita lebih memompa adrenalin. Kabel unik-jembatan digantung oleh hanya satu tiang pendukung. Tiang ini sepanjang 95 yard yang diikatkan oleh 8 kabel untuk penyeimbang. Bentang jembatan penyeberangan melengkung 125 m di sebuah jurang yang spektakuler.Jembatan ini mempunyai panjang 136 meter dan lebar 2 meter. pada lebar 1,8 m jembatan langit memiliki dua platform segitiga selebar 3,6 myang menyediakan area tampilan spektakuler bagi pengunjung. Dan ingatlah ketika anda ada di depan jembatan, Anda berdiri 687 m di atas permukaan laut.


7. Puente de Ojuela (Mexico)
Ojuela adalah pemukiman pertambangan kecil terletak di barat laut kota Durango, di Meksiko utara. penyelesaian ini sekarang dikenal sebagai kota hantu sebagai akibat dari bijih mineral yang lelah. Satu-satunya yang masih hidup dari struktur fungsional adalah jembatan gantung.Jembatan ini dikenal sebagai "Puente de Ojuela" (Ojuela Bridge) oleh penduduk setempat.


Jembatan asli dirancang oleh Roebling bersaudara yang terkenal, yang juga merancang Jembatan Brooklyn. Pada saat konstruksi, Puente de Ojuela adalah jembatan gantung terpanjang ketiga di dunia. Itu dibangun kembali baru-baru ini oleh Perusahaan Peñoles,bangunan yang asli dibatalkan dan hanya lengkungan utama sekarang ditampilkan di Torreón Exposition Center


8. Jembatan gantung Hussaini(Pakistan)
Dikenal sebagai jembatan yang paling berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara.
Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi.Pada tahun 1978, Jalan Raya Karakoram telah selesai dan wilayah itu dihubungkan, tapi perjalanan antar-wilayah masih sesulit itu 100 tahun yang lalu.


Aspek Reguler perjalanan melewati kawasan ini termasuk kabel reyot dan jembatan papan yang lintas Utara Pakistan gunung sungai dan sungai. Di antaranya adalah JEmbatan gantung Hussaini , persimpangan Borit Danau di Upper Hunza. jembatan tali ini adalah sangat panjang namun kurang terpelihara. Banyak papan yang hilang, dan angin kencang mengguncang jembatan saat Anda menyeberang.


Ini tidak sedikit untuk meredakan nervous pada jembatan sebelumnya,jembatan tua, rusak , tergantung compang-camping di samping jembatan yang "baru".
Meskipun terlihat berbahaya, bagaimanapun, Hussaini adalah jembatan yang relatif aman dan telah menjadi sesuatu yang menarik wisatawan, dengan banyak pendaki yang mencoba menyebrang untuk menguju nyali melintasinya
9. Jembatan Sungai Vitim(Siberia)

Vitim adalah sungai yang lebar di Siberia, Rusia. Jembatan yang disediakan untuk Anda melintasi terbuat dari kayu dan tidak dalam kondisi yang baik.

Jembatan ini cukup lebar untuk satu mobil sepanjang 570 meter (1870 kaki) sehingga memerlukan 3 menit berkendara di atasnya jika Anda seorang pengemudi yang terampil.
Jika Anda tidak begitu terampil, Anda dapat melihat 15 meter ke Sungai Vitim, yang tidak menyenangkan.


Dan itu benar-benar bukan apa-apa. Jembatan Sungai Vitim di Siberia Rusia. Bagi mereka yang tidak tahu daerah ini, daerah ini diselimuti musim dingin yang ekstrem hampir sepanjang tahun dengan suhu di bawah Northern Ontario dan semuanya tertutup salju dan es.Jembatan ini berubah menjadi sebuah Icicle dengan penduduk setempat belum ada traksi drive atas dan ke bawah jembatan ini karena sering satu-satunya cara mereka di Sungai Vitim.


10. Jembatan Alam Bryce Canyon's Utah, AS)
Natural Bridge, lengkungan paling populer di Bryce Canyon, terletak 1,7 mil terakhir Fairview Point dan terlihat dari Jembatan Alam . Penamaan Natural Bridge di Bryce Canyon menyebabkan sedikit keributan di kalangan geologi. Meskipun buatan struktur alam tampak seperti jembatan, itu sebenarnya lengkungan.

11. Jembatan Satu Tali (Indonesia)
Kalo ini mah karena Pemerintahannya yang sering korupsi jdi anak2 harus nyebrangin jembatan ekstrim ini....

 



sumber: kaskus.us
Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

0 komentar:

Poskan Komentar

 
+1