Aries Club17 Official Website | Blogger Members area : Register | Sign in

Tahukah Kamu

Mendisable Menu Folder Option pada Windows Explorer

Rabu, 18 Februari 2009

Share to :
+1
Kadang-kadang karena alasan tertentu (misalnya kerahasiaan atau keamanan), kita bisa merubah attribute file menjadi hidden agar orang lain tidak bisa mengetahui/melihatnya. Jika demikian yang Anda inginkan maka Anda harus memilih option Do not show hidden files or folders pada Folder Option tab view. (lihat gambar di bawah ini). Dengan demikian file yang kita hidden tidak nampak dalam Windows explorer. 



Untuk menambah jaminan keamanannya Anda bisa mendisable atau “menghilangkan” Folder Option tersebut sehingga tidak nampak pada submenu Tools pada Windows Explorer. 

Caranya seperti biasa Klik Start > Run > kemudian ketik gpedit.msc kemudian enter atau OK hingga muncul seperti gambar di bawah ini.



Kemudian User Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Explorer dan akan muncul seperti gambar di bawah ini.



Kemudian pada sisi kanan Klik double Remove the Folder Options menu item the Tools menu dan akan muncul seperti gambar di bawah ini.



Kemudian pilih option enabled. Klik OK dan tutup Group Policy. Setelah itu, kita mencoba membuka Windows Explorer. Kemudian perhatikan pada menu Tools, di situ menu Folder Option sudah tidak ada. Selamat Mencoba.


Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman Blogger ke blog saya yang sederhana ini. Selamat membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini.
Dukung Artikel Blog ini dengan cara klik icon disamping ini >> Dukungan

1 komentar:

087861135082:::SAHIR BROWN mengatakan...

Wa'alaikumussalam. Wr.wb

khaifahaluk ya akhi.. tentunya baik semoga selalu menyertai kita semua.
saya mau nanya nie, Gimana cara membuat option sperti Contuct Us, Album , Vidio kayak punyaknya Mas Aris ini, dan kalau ada buku panduannya/ Filenya, Boleh gk saya baca/Beli?

Terima Kasih
Wassalam.

Posting Komentar

 
+1